Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Saat Baru Mengenal Blog

Pengalaman Baru mengenal blog
Dulu saat saya masih belum tau tentang ngeblog yang efektif banyak sekali pengalaman yang saya alami. Pada kali ini saya akan bercerita tentang Pengalam Saat Baru Mengenal Blog. Banyak sekali orang orang yang belum mengetahui cara ngeblog yang efektif seperti hal-hal dibawah ini.


Bagaimana dan darimana saya mengenal blog ?

Saya mengenal Blog juga karena coba coba. Karena saya tertarik dari internet yang sepertinya membuat blog itu juga banyak manfaatnya. Setelah saya megenal blogging saya pada saat itu mencari blog-blog keren. Dan ternyata bagi saya ngeblog juga tidak terlalu sulit.


Apa saja yang dulu saya lakukan saat baru mengenal Blog ?

  1. Memasang widget yang seharusnya tidak perlu.
    Memang hal ini betul karena pada saat saya baru kenal dunia ngeblog saya belum sadar bahwa widget widget seperti jam, kalender, cctv,animasi, dll. Apa saja manfaatnya coba ? alhasil hal tersebut hanya akan menambah berat loading blog, benarkah ? iya, dilaptop, komputer, hp, rumah, restoran, kini sudah banyak jam tetapi kenapa masih memasang ? yah saya maklumi saya memang dulu belum tau tentang seperti itu.
  2. Efek yang berlebihan
    Seperti apa sih ? ya contohnya saja seperti efek bintang bertaburan pada cursor, energy saving mode, efek petir,dll. Memang jika dilihat sepertinya bagus tetapi kenyataanya seperti itu adalah jelek kenapa ? efek bintang bertaburan menghalangi tulisan, dll.
  3. Artikel copas
    Jujur pada saat awal saya ngeblog artikel dari blog saya hampir semuanya atau bahkan semuanya copas cuman mengganti sedikit kata kata dan langsung mempublishnya. hal itu sangat fatal karena dapat menyebabkan blog kita diabaikan oleh siMbah google bahkan bisa bisa dihapus.
  4. Alay
    Hal ini juga terjadi pada saya. Karena pada saat saya bisa membuat blog rasanya itu sangat berlebihan akhirnya pamer, share ke mana mana dan gitu deh pokonya, hehe. Tapi hal itu juga tidak baik karena kita juga bisa dianggap sombong oleh orang lain.
  5. Gunta ganti template
    Yap inipun juga saya alami karena melihat blog itu kok keren ya ? Membuat saya pun juga ikut menggunakan template tersebut yang padahal template itu belum tentu cocok untuk blog kita. Berbagai model, tipe saya coba ,hehe. Maklum nubi.

Apakah hanya saya yang melakukan ?

Sepertinya pertanyaan ini sempat ada. Jika sobat megira bahwa hanya saya ataupun sobat juga ternyata banyak juga orang seperti ini kebanyakan teman teman Blogging sayapun juga seperti itu waktu dulu entah sekarang jadi mastah SEO ataupun apa dulu ternyata mereka juga mengalami masa-masa indah seperti itu. Kenapa kok indah ? Yak masa-masa saat itu memang indah karena saking senangnya kita yang bisa membuat blog meskipun blognya sepi dari pengunjung.

Kenapa bisa seperti itu ?

Sangat banyak orang yang mengalami masa-masa itu saat mereka menjadi seorang pemula. Tetapi mekapa demikian bisa terjadi ? Mungkin karena takdir wkowkw. Karena seorang newie yang lagi bangga-bangganya ya begitulah.



Itulah pengalaman...

Ya begitulah pengalaman saya saat baru mengenal blog. namanya juga pemula tidak apa-apa tetapi kita juga harus memperhatikan jangan sampai orang tersinggung dari artikel kita atau orang marah karena artikel kita yang copas, hehe. Bahkan pada saat saya masih copaser sehari saja bisa banyak sekali postingan. Link downloadpun juga copas bukan hasil upload sendiri. Dan gitu deh pokonya hehe. Itulah cerita saya mengenai Pengalam Saat Baru Mengenal Blog. Jangan lupa juga baca artikel Cara submit artikel ke google. Bagi agan agan gimana nih pengalamanya ?, hehe. Sekian dulu terimakasih.