Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi jika Akun COC Terkena Phising

Cara Mengatasi jika Akun COC Terkena Phising - Pasti sudah sangat tau banget dengan game yang satu ini, yap Clash of Clans yang biasa disebut COC. Game ini sangat populer terutama bagi pengguna smartphone Andorid. Namun yang disayangkan semakin populer game tersebut, semakin banyak orang yang melakukan tindak kecurangan.

Cara Mengatasi jika Akun COC Terkena Phising

Akhir-akhir ini mungkin sudah sering sobat dengar yang namanya situ web phising. Didalam situs tersebut kebanyakan berisi tentang "Cheat COC, Hack COC" yang merupakan suatu aplikasi mirip cheat untuk item item di dalam game Clash of Clans. Situs ini biasanya di sebarkan melalui media sosial terutama Facebook didalam grup  seperti yang satu ini.

Cara Mengatasi jika Akun COC Terkena Phising



Bagi orang awam atau belumt terlalu mengenal bentuk dan domain web hal ini sangat rentan terjebak dengan blog atau situs penipuan yang tampilanya meyakinkan. Yuk kenali ciri-ciri Phising :

Ciri-Ciri Situs Web Phising

  1. Menggunakan Domain Gratisan
    Domain gratis tentu saja domain yang tidak berbayar seperti (blogspot.com, hol.es, pe.hu, dll.
    Tapi tak jarang juga situs phising yang menggunakan domain berbayar (.com, .net, .id, .co.id, .co, dll) jika menggunakan domain seperti ini biasanya juga dapat dari carding.
  2. Hosting Gratisan
    Hampir sama dengan domain, hosting juga banyak dimanfaatkan oleh orang-orang tek bertanggung jawab. Web Hositng yang biasanya populer adalah hostinger.
  3. Memberikan Item Berbayar menjadi Gratis
    Ciri-Ciri Situs Web Phising

    Sepertinya mustahil kecuali untuk penipuan. Didalamna biasanya menawarkan hack atau memberi item seperti Gems, Elixir, Gold, dan lain-lain bahkan dengan jumlah yang sangat banyak seperti 99999999.
  4. Menuntut Memberikan Data
    Ciri-Ciri Situs Web Phising

    Kalau yang seperti ini bisa dipastikan kalau situsnya memang penipuan. Biasanya disana kita juga disuruh mengisikan data Secara Detail agar mereka bisa mengakses semuanya dan mengganti. Data yang biasanya harus dimasukan (email, password, nomor handphone). Namun terkadang juga ada yang sebenarnya bukan hal penting bagi kita seperti (TownHall berapa? Level, dan lainya) hal itu ditujukan agar si pembuat web phising lebih mudah dalam pekerjaan Haramnya itu.

Lalu bagaimana cara mengatasi jika semuanya telah terlanjur ? Jangan panik sobat bisa mengikut langkah demi langkah yang saya berikan berikut. Namun perlu sobat ketahui juga kalau sebelumnya sobat HARUS sudah pernah login menggunakan gmail/yahoo bukan facebook. Jika belum ya pasrah!


Cara Mengatasi Akun COC Terkena Phising

  1. Jika Baru Saja Terjebak :
    a. Silahkan coba login jika muncul gambar seperti diatas silahkan keluar dulu.
    b. Ganti password dan data lainya jika di butuhkan pada akun yang digunakan untuk login ke COC misal akung gmail untuk andorid dan yahoo mail untuk Iphone.
    c. Tunggu beberapa waktu jika tidak ada yang mengganjal sedikit tenanglah karena mungkin sudah aman.

  2. Jika sudah Lama Terjebak dan Hal Diatas Tetapi Gagal !

    a. Buka permainan tersebut Clash of Clans.
    b. Masuk ke Setting (terletak pada kanan bawah layar atau tepat diatas shop)
    c. Pilih "Lost Village".
    d. Kemudian "I lost my village! How do I get it back?".
    e. Lalu akan muncul sebuah tulisan, silahkan dibaca jika bahas inggris dan kurang paham bisa ditranslatekan menggunakan Google Translate atau sejenisnya. Namun intinya disitu kita disuruh untuk mengirimkan pesan kepada pihak Supercell dengan format "username, clan name, level Town Hall, dan juga Level Akun". Biasanya dikirimkan dari situ juga melalui tombol pesan/massage dikanan atas.
    f. Tunggu beberapa Jam untuk menerima balasan.
    g. Lalu kaian akan mendapatkan balasan yang isinya seperti berikut.

    When (month & year) did you create the village?
    Where (city & country) did you create the village?
    When did you notice that your account was compromised?
    What devices do you use to play the account? Please list all, and specify model?
    If you ever ordered gems on this account, attach a full copy of the iTunes or Google Play Store receipt for your first gem order ever.

    Lalu silahkan balas dengan format kira-kira seperti ini atau tergantung dengan format pertanyaanya dan data sobat juga.

    2016 Maret
    Magetang, Indonesia
    A week ago, When I lost my device
    Samsung Galaxy S8 Edge Ultraman Edition
    Jangan lupa lampirkan juga Screenshot kalian atau village kalian yang paling baru.


Sekian dulu dari saya tentang artikel Cara Mengatasi COC yang Terkena Phising dan juga tak lupa saya jelaskan Ciri-ciri Situs Web Phising Clash of Clans atau COC. Jikan ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar. Terimakasih.